drg. Maryciela Elvana Rizki, S.H., M.DSc., Sp.KGA

  
  
  

drg. Maryciela Elvana Rizki, S.H., M.DSc., Sp.KGA

Spesialis Gigi Anak

 

Jadwal Praktik:

Hari Waktu & Lokasi
Selasa 15.00 – 17.00 Kidz Dental Galaxy
Kamis 16.00 – 18.00 Kidz Dental Galaxy
Sabtu 11.00 – 14.00 Kidz Dental Galaxy

Jadwal Praktik selama Pandemi Covid:

Hari Waktu & Lokasi
Selasa 15.00 – 17.00 Kidz Dental Galaxy

Dokter Gigi Maryciela atau yang sering dipanggil drg Mary lahir dan saat ini berdomisili di Bekasi. Bungsu dari tiga bersaudara dan penyuka olahraga lari ini menyelesaikan program dokter gigi dan pasca sarjana spesialis kedokteran gigi anak di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Keputusan drg Mary untuk menempuh pendidikan khususnya kedokteran gigi anak bukan tanpa alasan, drg Mary terinspirasi oleh dokter giginya semasa kecil. Drg Mary melihat pekerjaan yang dilakukan oleh dokter giginya merupakan pekerjaan yang “ideal” bagi seorang wanita yang juga merupakan ibu rumah tangga dengan tetap mengutamakan waktu yang berkualitas bersama keluarga tercinta.

Selama menempuh pendidikan kedokteran gigi, drg Mary sering berperan aktif dalam kepanitiaan Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN) yang diadakan oleh Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI), kegiatan pengabdian masyarakat, maupun kunjungan studi dan pelatihan ke beberapa universitas di luar negeri antara lain Universitas Chulalongkorn

Bangkok, The University of Hong Kong, dan Universitas International Medical Kuala Lumpur. Salah satu pencapaian drg Mary dalam kepanitiaan adalah keberhasilan pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Seminar yang merupakan bentuk kerja sama antara Universitas Gadjah Mada dan Universitas Baiturrahmah Padang pada tahun 2017. Mengikuti berbagai kegiatan bakti sosial dan menjadi pemateri dalam beberapa kesempatan talk show merupakan aktivitas yang sering dilakukan oleh drg Mary. Menurutnya dengan berbagi baik meluangkan pikiran, tenaga, maupun berbagi ilmu merupakan kebahagiaan tersendiri. Tidak hanya itu, dengan berbagi terutama ilmu pengetahuan akan menambah motivasi drg Mary untuk lebih meningkatkan wawasan. Selain menempuh pendidikan kedokteran gigi, drg Mary berinisiatif untuk menambah ilmu di bidang lainnya yaitu menempuh jurusan ilmu hukum di Universitas Janabadra Yogyakarta, dengan tujuan agar membekali profesi dokter gigi dalam menjalankan tugas tidak hanya secara profesional, namun memahami dasar hukum yang berlaku sebagai petugas medis. Drg Mary menyelesaikan program spesialis kedokteran gigi anak pada tahun 2019 dengan fokus tugas akhir penanganan pasien Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Drg Mary memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam hal penanganan permasalahan gigi anak khususnya pada anak berkebutuhan khusus, baik secara psikologi maupun penanganan perawatan gigi.

Drg Mary bergabung dengan Kidz Dental Care pada bulan November 2019, bergabung dengan Kidz Dental Care merupakan kesempatan berharga karena dapat mendedikasikan ilmu sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sebagai seorang dokter gigi anak. Saat ini, Drg. Mary mendapatkan kepercayaan untuk praktik di Kidz Dental Care & Orthodontic Clinic Bekasi.