drg. Milka Sambo, Sp. KGA

drg. Milka, Sp.KGA

Spesialis GIgi Anak

 
Jadwal Praktik selama Pandemi Covid:

Hari Waktu & Lokasi
Selasa 09.00 – 12.00 Kidz Dental SQP
Rabu 13.00 – 18.00 Kidz Dental SQP
Sabtu 15.00 – 19.00  Kidz Dental SQP

Drg. Milka Sambo, M.DSc.,Sp.KGA, lebih akrab disapa drg. Milka lahir di Jakarta. Menyelesaikan Pendidikan Dokter Gigi di FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (B), Jakarta. Setelah lulus, drg. Milka memutuskan untuk mengikuti Program PTT Kemenkes RI di Sulawesi Tenggara. Setelah menyelesaikan PTT, drg. Milka memutuskan untuk melanjutkan Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak di FKG Univeristas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Keputusan untuk menempuh Pendidikan di Spesalis Kedokteran Gigi Anak didasari karena kepeduliannya terhadap kesehatan gigi dan mulut pada anak. Drg. milka menyadari pentingnya memperkenalkan anak ke dokter gigi sedini mungkin dan merawat gigi anak karena kesehatan gigi dan mulut yang baik merupakan komponen integral dari kesehatan umum yang baik terutama pada  masa tumbuh kembang anak.

Selama menempuh pendidikan drg. Milka aktif menjadi panitia seminar ilmiah dan mengikuti pelatihan diantaranya Pelatihan Sedasi Inhalasi dan Basic Life Support. Aktif juga dalam kegiatan pengabdian masyarakat dan mengikuti kunjungan studi ke beberapa universitas di luar negeri.

Tidak sedikit tantangan yang dihadapi dalam merawat pasien gigi anak, karena setiap anak memiliki pribadi dan karakter yang berbeda, terutama pada pasien special needs diperlukan kesabaran dan perhatian khusus. Menurut drg. Milka sangat penting mengedukasi anak dan orangtua ketika melakukan kunjungan ke dokter gigi, karena salah satu keberhasilan perawatan gigi anak adanya kerjasama yang baik antara anak dan orangtua.

Saat ini drg. Milka merupakan anggota Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia dan bergabung dengan Kidz Dental Care & Orthodontc Clinic. Untuk meningkatkan ketrampilan drg. Milka tetap aktif mengikuti kegiatan seminar di dalam maupun luar negeri. Traveling, membaca, dan olahraga adalah kegiatan yang dimanfaatkan oleh drg. Milka di waktu senggangnya. Drg. Milka berpraktek di Kidz Dental Care & Orthodontic Clinic Scientia Square Park.