Tooth Spray

Halo, parents! Mindok sering sekali ditanya oleh parents tentang tooth spray bagus atau tidak untuk cegah gigi berlubang pada anak. Nah berikut mindok berikan review tentang tooth spray untuk gigi anak yaa. Sebelum parents klik memesan di aplikasi perdagangan elektronik, yuk dibaca dulu reviewnya!

  • Apa sih kandungan tooth spray?

Pada produknya tertulis mengandung XYLITOL

  • Apa itu xylitol?

Xylitol adalah salah satu bentuk gula alami yang berada dari ekstrak pohon dan tanaman berserat kayu, seperti Birch, dan bisa ditemukan juga di berbagai jenis buah dan sayur seperti plum dan kembang kol.

  • Apa kelebihan xylitol?
  1. Mengandung kalori 40% lebih sedikit daripada gula tradisional, sehingga baik untuk pengguna diabetes.
  2. Gula biasa mengandung 4 kalori per gram, sedangkan xylitol mengandung 2,4 kalori per gram.

Efek xylitol terhadap gigi dan gusi:

  • Mampu menetralisir bakteri penyebab plak pada gigi.
  • Xylitol tidak bisa diubah oleh bakteri menjadi asam.

Bakteri penyebab karies gigi akan mengubah gula biasa menjadi asam. Asam inilah yang melarutkan email gigi dan menyebabkan karies.

  • Menjaga kesehatan gusi.

Xylitol mencegah bakteri penyebab radang gusi menempel pada gusi.

Xylitol dalam bentuk permen karet terbukti dapat mengurangi atau mencegah karies gigi. Hal ini disebabkan karena aktivitas mengunyah permen karet akan merangsang produksi air liur, sehingga mencegah karies gigi. Namun, xylitol dalam spray belum banyak penelitian yang membahas keefektifannya.

Kesimpulannya adalah tooth spray mengandung xylitol, yaitu jenis gula yang dapat menghambat aktivitas bakteri penyebab karies gigi. Tooth spray aman jika tertelan. Tooth spray tidak mengandung bahan untuk memperkuat gigi. Tooth spray tidak dapat untuk menggantikan aktivitas menyikat gigi dengan pasta gigi ber-fluoride.

Tooth Spray

Gambaran Penggunaan Pasta Gigi Berfluoride Unuk Anak

Dosis penggunaan pasta gigi untuk anak di bawah 3 tahun sebutir beras atau selapis tipis. Aman tanpa berkumur atau bisa juga mengelap gigi dengan washlap untuk membersihkan sisa pasta gigi. Sedangkan untuk anak di atas 3 tahun penggunaannya sebesar kacang polong dan perlu berkumur satu kali.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Copyright 2022 | All Right Reserved | Owned by PT PURI DENTAL KIDZ

Ruko Golden Madrid 1 Blok B No. 18 Seberang Pasar Modern BSD City | Telp : 021-531 604 31