Tips Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini (Trans7)

Hallo Mommies and Daddies….

Ingin gigi anak sehat, rapih dan cantik hingga ia dewasa? Yuk simak tips-tipsnya dari Kidz Dental Care & Orthodontic Clinic yang dirangkum oleh Redaksi Warna Trans7, dan sudah tayang hari ini, Senin 9 April 2012….

 

Bagian I : Pengalaman Ferry Ardiansyah dan Indy Barends merawat gigi sang buah hati dan mengajaknya ke dokter gigi.
 
Bagian II : Karies Gigi atau Gigi berlubang sebagai penyakit gigi yang paling sering terjadi pada anak-anak
 
Ralat bagian II :
Gigi susu yang berlubang sebaiknya tidak dibiarkan sampai waktunya tanggal, melainkan ditambal atau dilakukan perawatan ke dokter gigi, karena gigi susu yang berlubang bila dibiarkan dapat menimbulkan rasa sakit dan menganggu perkembangan anak. 
 
Lebih jelas mengenai fungsi gigi susu dan mengapa harus dirawat, baca di sini

 

Bagian III : Cara menyikat gigi yang benar dan pemakaian Behel gigi pada anak

 
Ralat Bagian III : 
1. Disarankan pemeriksaan atau konsultasi pertama ke spesialis ortho/behel gigi adalah pada umur 7 tahun, karena pada usia tersebut pada umumnya gigi depan atas dan bawah sudah digantikan dengan gigi tetap. 
Yang perlu diperhatikan pada usia tersebut adalah kebiasaan buruk seperti : isap jempol, gigit bibir bawah atau bolpen, bernapas melalui mulut. Hal ini dikarenakan kebiasaan buruk tersebut dapat menyebabkan kelainan susunan gigi dan hubungan rahang atas dan bawah.
2. Apabila ditemukan kelainan pada usia 7 tahun tersebut, biasanya yang dilakukan adalah modifikasi perilaku yaitu menghentikan kebiasaan buruk dan penggunaan alat -alat PENDAHULUAN sebelum pemakaian kawat gigi untuk intervensi dan mencegah kelainan susunan gigi geligi atau hubungan rahang bertambah parah.
 
Bagaimana Mommies and Daddies…. ? yuk kita coba supaya gigi si kecil senantiasa sehat dan cantik….