Gigi Berubah Warna

Hi Parents! Adakah yang pernah mengalami gigi berubah warna menjadi gelap atau abu-abu? Kalau sudah seperti itu harus bagaimana yaa? Dan kira-kira penyebabnya karena apa yaa? Kali ini mindok akan membahas hal tersebut nih, Parents. Yuk simak artikel mindok berikut ini!

Penyebab gigi berubah warna biasanya karena terjatuh atau terbentur. Dari luar mungkin terlihat baik-baik saja. Namun bagian pulpanya bisa saja pecah. Karena pada bagian pulpa terdapat syaraf dan pembuluh darah.

Setelah terkena benturan dan pulpanya pecah, maka elemen darah di bagian pulpa keluar dari pembuluh darah dan masuk ke pori-pori dentin dan email gigi.

Elemen darah yang masuk ke dentin dan email akhirnya akan berubah warna menjadi gelap. Gigi pun juga jadi berubah warna.

Gigi Berubah Warna 2

Gambaran langkah-langkah pulpa gigi yang berubah warna

Lalu, apa yang harus dilakukan? Perlu segera dicek ke dokter gigi anak yaa, Parents! Karena pulpa yang sudah mati, suatu saat akan menimbulkan abses atau bengkak. Jangan menunggu sampai abses sebesar ini yaa, Parents!

Gigi Berubah Warna 3

Gambaran gigi bengkak/abses

Yang dilakukan dokter gigi adalah dokter gigi akan mengecek kondisi gigi. Apabila gigi masih bisa dipertahankan, maka akan dilakukan perawatan saluran akar pada gigi tersebut.

Nah bagaimana nih parents setelah membaca artikel mindok kali ini? Semoga bermanfaat dan tercerahkan yaa. Sebelum kondisi gigi tersebut semakin memburuk, yuk segera konsultasikan ke dokter gigi! Sila klik link disini untuk membuat janji di Kidz Dental Care, lalu pilih cabang terdekat yang ingin dituju untuk tersambung langsung dengan admin kami.

Sedangkan untuk orangtua yang berada di daerah luar jabodetabek dan ingin berkonsultasi dengan dokter gigi kami, dapat melakukan konsultasi video call, lihat caranya pada link konsultasi online video call.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Copyright 2022 | All Right Reserved | Owned by PT PURI DENTAL KIDZ

Ruko Golden Madrid 1 Blok B No. 18 Seberang Pasar Modern BSD City | Telp : 021-531 604 31