Dokter Gigi - drg. Olivia B,SpKGA

drg. Olivia Bratanata, Sp.KGA

Spesialis Gigi Anak

 

Jadwal Praktik selama Pandemi Covid:

Hari Waktu & Lokasi
Senin 14.00 – 19.00 Kidz Dental Puri Indah
Selasa 09.00 – 11.00 Kidz Dental Puri Indah
Sabtu 13.00 – 16.00 Kidz Dental Siloam Kebon Jeruk

Dokter Gigi Olivia, lahir dan besar di Jambi pada tahun 1981. Bungsu dari tiga bersaudara dan penyuka binatang anjing ini menyelesaikan program dokter gigi dan pasca sarjana spesialis kedokteran gigi anak di Universitas Indonesia. Pada saat menyelesaikan program dokter giginya th 2005 drg Olivia dan teman baiknya drg Melissa sudah bercita cita untuk masuk ke program drg Spesialis Anak. Setelah lulus drg kedua dokter ini mendirikan cikal bakal Kidz Dental dengan memberikan edukasi ke sekolah sekolah dan membuka praktek dokter gigi umum bersama.

Pada tahun 2006 setelah diterima di program drg Spesialis Anak akhirnya mereka berdua bersama mendirikan kidz dental care, yang pada waktu itu belumlah sesuai dengan apa yang di cita-citakan. Namun setelah beberapa waktu mendedikasikan diri secara penuh untuk klinik, dokter berhasil mengembangkan klinik dengan konsep yang ideal, menjadi Kidz Dental Care and Orthodontic Clinic. Klinik ini didirikan esuai dengan moto dokter Olivia “Setiap individu anak adalah unik dan penting, dokter akan selalu mengupayakan agar anak anak sehat gigi dan mulutnya serta bertumbuh dalam perawatan giginya dengan menganggap kidz dental layaknya sebagai rumah sendiri.” Dokter Olivia pernah beberapa kali muncul di Acara TV dan radio diantaranya Trans TV, Metro TV, AnTV, SCTV, RCTI dan Sonora. Konsep Klinik Gigi Spesialis anak yang dikembangkan beliau dirasa begitu invovatif, mereka datang dengan maksud untuk membagikan pengetahuan dan konsep kenapa kidz dental care begitu special.

Dokter Olivia gemar sekali menggali dan selalu up to date dengan ilmu kedokteran gigi anak, ditengah kesibukannya menangani pasien, dokter Olivia selalu menyempatkan diri untuk mengikuti seminar-seminar di dalam dan luar negri. Setiap tahun selalu ada pengetahuan dan metode baru yang dokter Olivia bagikan ke kerabat-kerabat kerjanya di klinik.

“Boss OB” yang menurut koleganya super sabar menghadapi anak-anak ini , juga selalu berusaha mengembangkan klinik dan juga meningkatkan kemampuan kerabat-kerabat kerjanya di klinik, tidak jarang dokter Olivia berdiskusi dengan koleganya demi tercapainya tingkat kepuasan pasien yang terbaik.

Selain menjadi anggota Ikatan Dokter Gigi Indonesia, dokter Olivia juga merupakan member dari International Association Pediatric Dentistry, dan anggota International Association for Disability and Oral Health, dan Indonesian Society of Special Care Dentistry.

Disamping kesibukan menjadi entrepreneur dan praktisioner, dokter gigi penggemar kaktus ini massih sempat masak di rumah loh untuk suami dan 2 anaknya! Profesi sebagai dokter gigi spesialis anak pun memungkinkan dokter Olivia untuk menikmati Liburan bersama anak-anak dan keluarga besarnya pada saat liburan sekolah.