Pasta Gigi

Banyak orang tua yang menanyakan apa rekomendasi merk pasta gigi yang dapat digunakan untuk anak. Merek apa yang paling bagus?

Sebelum dibahas lebih lanjut, berikut beberapa tips pemilihan pasta gigi untuk anak.

  1. Pilih pasta gigi yang mengandung FluorideSeperti yang sudah dibahas dalam artikel Rekomendasi Pasta Gigi untuk Anak (link ke artikel http://kidzdental.co.id/2019/03/rekomendasi-pasta-gigi-untuk-anak/) Fluoride sudah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi , fluoride mampu mengembalikan mineral di gigi yang hilang akibat asam yang berasal dari plak bakteri dan gula. Oleh sebab itu, kandungan fluoride sangat penting ada dalam pasta gigi untuk anak. Tenang saja Moms, asal penggunaannya sesuai dosis yang dianjurkan aman kok Moms.Berikut dosis pasta gigi berfluoride yang dianjurkan.

Pasta Gigi 2

  1. Pilih pasta gigi yang rasanya disukai anakAjak anak memilih sendiri rasa pasta gigi dan sikat giginya agar anak senang saat menyikat giginya atau saat disikatkan giginya.
  1. Pasta gigi tidak perlu mahalTerkadang orang tua menganggap yang mahal sudah pasti bagus, padahal belum tentu Moms. Yang perlu diperhatikan adalah kandungan pada pasta gigi tersebut.

Beberapa Merek Pasta Gigi Berfluoride untuk Anak yang Beredar di Indonesia

  1. Pepsodent AnakTak hanya untuk orang dewasa, pepsodent juga mengeluarkan produk untuk anak. Dirancang khusus untuk gigi susu anak dan disempurnakan dengan Flouride yang membantu melindungi gigi dari asam yang terbentuk dari penguraian gula oleh mikroba. Selain itu Pepsodent Kids juga mengandung Kalsium, dan Protein dari ekstrak susu.
  1. Enzim AnakPasta gigi enzim anak-anak tidak mengandung detergen. Zat-zat yang terkandung di dalam pasta gigi ini, enzim Amiloglucosidase (AMG) Gluco-Oksidase dan Laktoperosidase (LPO) bermanfaat untuk mengontrol perkembangbiakan bakteri di dalam rongga mulut.Kandungan Fluoride di dalam pasta gigi enzim anak-anak berperan untuk mencegah gigi berlubang. Sementara kandungan Laktoferin dan Lisozimnya juga bermanfaat untuk mengikat zat besi berbahaya.
  1. KodomoPasta gigi ini mengandung Active Fluoride untuk membantu mencegah gigi berlubang pada anak dan juga Xylitol untuk menjaga kesehatan gigi dan gusinya.
  1. Cusson KidsCussons mengeluarkan produk pasta gigi yang mengandung kalsium untuk memperkuat gigi anak. Pasta gigi yang tersedia dalam rasa jeruk, stroberi, apel dan blueberry ini juga mengandung Fluoride untuk mencegah gigi anak berlubang.Sementara Xylitol yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk membunuh bakteri dan menghambat pertumbuhan mikroba mulut.
  1. JordanPasta gigi merek Jordan memiliki kandungan fluoride dan juga tanpa SLS. Pasta gigi ini punya dua varian untuk 0-5 tahun dan untuk 6 -12 tahun. Pada pasta gigi untuk 6 – 12 tahun kadar fluoride pada pasta giginya lebih tinggi karena pada usia ini anak anak mulai tumbuh gigi tetap sehingga perlu perlindungan yang lebih maksimal.

Nah moms, bagaimana setelah membaca info diatas? Boleh juga ya Moms kalau ada rekomendasi merk pasta gigi berfluoride lainnya bisa Moms tambahkan di kolom komentar. Semoga tidak bingung lagi ya Moms dalam memilih pasta gigi anak. Semoga bermanfaat

Referensi :

http://kidzdental.co.id/2019/03/rekomendasi-pasta-gigi-untuk-anak/

https://kumparan.com/kumparanmom/5-pilihan-produk-pasta-gigi-untuk-anak-1550218691169229782

https://jada.ada.org/article/S0002-8177(14)60226-9/fulltext

Ditulis oleh:  drg. Laila Novpriati

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

For emergency cases        0858 8329 9150